Monday, September 15th, 2014

[RENUNGAN] Kamis, 23 Oktober 2008

0

 

Efesus 3:14-21

 

Paulus mendoakan jemaat Efesus. Di dalam doanya, Paulus berharap agar jemaat Efesus memiliki iman dan berakar pada kasih Kristus; memahami dan mengenal betapa besar kasih Yesus Kristus; dan mendapatkan kepenuhan di dalam Yesus Kristus. Tampak kepada kita betapa Paulus mengharapkan agar seluruh jemaat memusatkan hidupnya pada Yesus Kristus. Ketika membiarkan Yesus Kristus menjadi pusat hidupnya, maka Yesus Kristus akan melakukan karya yang paling besar dalam hidup mereka, bahkan karya yang tidak bisa mereka lakukan dan duga. Itulah yang menjadi keyakinan Paulus. Tetapi ini tidak sekedar keyakinan belaka, karena Paulus telah mengalami itu semua dalam hidupnya sehingga dia berani mengatakannya!

 

Hari ini pun Paulus mengharapkan kita untuk memusatkan hidup kita pada Yesus Kristus. Dia meminta kita untuk menjadikan Yesus  sebagai harta kita yang paling berharga. Dia meminta kita membiarkan Yesus  berkarya dalam hidup kita. Lantas, apakah yang aku jadikan sebagai pusat, harta dan andalan hidupku selama ini: Yesus Kristus atau kekuatan-kekuatan duniawi (diri sendiri, harta benda/uang, dll)? (fr. bastian-wawan, cm)


About the author

Rm. Bastian, CM Rm. Sebastianus W. Bu'ulölö, CM biasa dipanggil Rm. Bastian. Imam Kongregasi Misi (CM). Dlahirkan di Teluk Dalam - Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Formator untuk calon imam di Seminari Menengah St. Vincentius a Paulo - Keuskupan Surabaya yang terletak di Garum - Blitar, Jawa Timur. Pemilik blog http://diamsejenak.com. Untuk hal lain, kontak via E-mail: bastiancm@diamsejenak.com; Twitter: @diamsejenak; Facebook: http://www.facebook.com/Romo.Sebastian.CM


Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!