Wednesday, July 30th, 2014

[RENUNGAN] Sabtu, 14 April 2012

0

Bacaan: Kis. 4:13-21; Mzm. 118:1,14-15,16ab-18,19-21; Mrk. 16:9-15

Renungan

Peristiwa kebangkitan Yesus, pada awalnya, sulit dipercaya oleh para murid-Nya. Penginjil Markus menceriterakan bahwa sebagian besar para murid kurang percaya akan pemberitaan Maria Magdalena tentang perjumpaannya dengan Yesus yang bangkit. Tidak hanya kepada Maria Magdalena, tetapi mereka juga tidak percaya kepada dua teman mereka yang mengalami perjumpaan dengan Yesus ketika mengadakan perjalanan ke Emaus. Sekalipun mendengar dua kesaksian akan pengalaman perjumpaan dengan Yesus yang bangkit, mereka tetap tidak percaya. Mereka baru percaya ketika Yesus sendiri menampakkan diri kepada mereka ketika sibuk memperdebatkan tentang kebangkitan Yesus. Yesus mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka. Yesus mengkritik atas kelambanan mereka untuk mengerti segala apa yang pernah dikatakan-Nya kepada mereka tentang Dia.

Injil hari ini menghadirkan kepada kita komunitas awal para murid. Pada awalnya, mereka adalah komunitas yang rapuh, lamban mengerti dan beriman kepada Yesus yang bangkit. Mereka pun tidak mudah percaya pada pengalaman rohani teman-teman. TETAPI, sekalipun demikian, Tuhan Yesus tetap memilih mereka untuk menjadi misionaris: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk!”

HARI INI, Tuhan Yesus memilih Anda untuk menjadi misionaris-Nya. Dia menghendaki Anda untuk menjadi pemberita Injil di dunia di mana Anda hidup: di dalam keluarga, di kampus, di tempat kerja, di tengah masyarakat dan di mana saja Anda berada. Dia tidak peduli apakah Anda rapuh! Dia tetap percaya dan memilih Anda. Anda adalah saksi-Nya! Apakah Anda berani menerima kepercayaan ini? Jangan takut! (Rm. Bastian, CM)

 


About the author

Rm. Bastian, CM Rm. Sebastianus W. Bu'ulölö, CM biasa dipanggil Rm. Bastian. Imam Kongregasi Misi (CM). Dlahirkan di Teluk Dalam - Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Formator untuk calon imam di Seminari Menengah St. Vincentius a Paulo - Keuskupan Surabaya yang terletak di Garum - Blitar, Jawa Timur. Pemilik blog http://diamsejenak.com. Untuk hal lain, kontak via E-mail: bastiancm@diamsejenak.com; Twitter: @diamsejenak; Facebook: http://www.facebook.com/Romo.Sebastian.CM


Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!